Monday, February 4, 2013

Aneka Tips



Oleh : Florentina Lenny Kristiani


Jangan Sering Buka-Tutup Pintu Oven                                                                                                                                                                                 
Ketika sedang mengoven sesuatu, jangan terlalu sering membuka-tutup pintu oven. Perlu diketahui, ketika Anda membuka pintu oven, suhu di dalam oven akan turun sebesar 25 derajat Celcius. Ini untuk menghemat pemakaian listrik dan agar hasil pemanggangan bisa optimal.


http://klubnova.tabloidnova.com

Membersihkan Oven Dengan Mudah
Gosok campuran sodium bikarbonat dengan air pada dinding serta dasar oven. Nyalakan oven dengan suhu rendah beberapa saat. Niscaya sisa-sisa kotoran yang menempel akan kering dan lebih mudah dibersihkan.



Pengganti Sendok Ukur
Kalau sedang membuat kue dan tidak ada sendok ukur, jangan khawatir. Ambil sendok obat bekas yang sudah dicuci bersih, lalu gunakan untuk mengukur bahan kue. Gelas ukur bisa diganti dengan botol susu bayi. Mudah buka!


Rebung Tidak BauAgar rebung (bambu muda) tidak berbau, ikuti langkah ini. Rebus air sampai mendidih, lalu masukkan rebung ke dalam rebusan, beri garam sedikit. Angkat, tiriskan. Rebung sudah siap dimasak. Selamat mencoba.

Mendapatkan Daging BerkualitasSebelum dipotong-potong, gantung daging kurang lebih 20 menit supaya sarinya meresap ke seluruh daging. Dengan digantung, daging yang dihasilkan lebih kuat dan lentur sehingga dapat mudah dipotong.

Marebus Daging Ayam
Kalau ingin memasak ayam, lebih dahulu masukkan daging ayam yang berwarna lebih gelap dulu, baru yang lainnya. Ini dikarenakan daging yang lebih gelap matangnya lebih lama, sehingga matangnya akan bersamaan..

No comments:

Post a Comment