Wednesday, January 2, 2013

Resep Kue Dadar Gulung Pisang

Resep Kue Dadar Gulung Pisang - Resep Kue Dadar Gulung Pisang merupakan Kue yang Sering di Buat oleh ibu ketika saya masih kecil dahulu, Yah saya Begitu suka dengan Dadar Gulung. Rasanya itu lho yang bikin ketagihan, yang membuat ingin terus memakanya. Apa lagi di makan bersama parutan kelapa duh Jadi semakin Ga  tahan di Buatnya ingin sekali Mencicipinya lagi, Kue yang terbuat dari Tepung terigu ini sangat mudah di Buat, tak ubahnya seperti anda memasak telur dadar, Hanya saja nanti setelah anda Buat dadar langsung di Gulung kemudian di Beri Isi Piasang ataupun yang lainya,
Bahan Bahan yang di Butuhkan dalam membuat Kue Dadar Gulung Pisang ini juga mudah di dapat di Super market terdekat ataupun di warung-warung tempat anda tinggal. Jika anda juga tertarik untuk membuat Resep Kue Dadar Gulung Pisang ini mari kita lanjutkan membaca artikel ini Hingga tuntas.

Selain Resep Kue Dadar Gulung Pisang ini Kami juga telah memberikan Resep Enak pada kesempatan lalu yakni Resep Kebab Turki, Nah Mari langsung saja kita melihat Bahan-Bahan dan Cara Membuat Kue Dadar Gulung Pisang di Bawah ini.

Resep Kue Dadar Gulung

Resep Kue Dadar Gulung Pisang


Bahan Kue Dadar Gulung :

  • 180 gram tepung terigu
  • 2 butir telur
  • 500 ml susu cair
  • 50 gram keju cheddar(diserut)
  • 20 gram bubuk cokelat
  • 2 sdm mentega, lelehkan
  • ¼ sdt garam
  • 5 buah pisang raja dikukus (belah menjadi 2)
  • 50 ml susu kental manis

Cara membuat dadar gulung pisang keju :

  1. Tepung terigu, telur dan bubuk cokelat (dicampur). Tambahkan susu lalu aduk sampai rata. Setelah itu tambahkan garam dan mentega leleh (aduk sampai rata).
  2. Ambil wajan anti lengket, lalu panaskan wajan tersebut. Tuangkan satu sendok sayur adonan, ratakan dan tunggu sampai matang. Lalu balik adonan, lalu angkat.
  3. Ambil pisang raja yang sudah dikukus dan letakkan pada selembar dadar. Taburi dengan sedikit keju parut. Gulung dadar, siram susu kental manis dan beri keju yang sudah diserut.
  4. Sajikan di Hadapan Keluarga anda, :)


Demikian Resep Kue Dadar Gulung Pisang ini Saya Posting untuk Saya abadikan di blog Menu Makan Malam yang nantinya jika suatu saat saya Lupa dengan Resep Kue Dadar Gulung Pisang ini ataupun ada yang bertanya mengenai Resep Cara Pembuatan Dadar Gulung bisa saya Rekomendasikan kesini, agar lebih mudah dan tidak perlu menjelaskan Langsung, Cari Yang Simple,xixi.
Terima Kasih Telah menyempatkan waktu berkunjung Keblog kami ini. Selamat Mencoba.

No comments:

Post a Comment